Frequently Asked Questions

Q : Kak pembayaran UKT sampai kapan?
A : Untuk pembayaran UKT dimulai dari tanggal 20 Januari – 14 Februari 2020

Q : Tata cara pembayaran UKT bagaimana ka?
A :  Untuk tata caranya sudah pernah kami posting, silahkan cek timeline kami ya atau bisa akses ke link bit.ly/CaraBayarUKTku atau sista.unsoed.ac.id

Q : Kak angkatan 2019 kok belum muncul tagihan UKT di sista?
A : Untuk angkatan 2019 yang belum ada tagihan di sista, langsung saja mendatangi Teller Bank Mitra Unsoed, biasanya di Teller langsung muncul.

Q : Untuk kode pembayaran NIM dikonversi atau gimana kak?
A : iya dikonversi dari huruf ke angka ya, misal, A=01; B=02; C=03 dst. Contoh : E1A017068 menjadi 05101017068.

Q : Kok bayar melalui ATM, I-bank, M-bank tidak bisa ya kak, kode penyedia jasa error atau kadaluwarsa?
A : Bisa dicoba diganti ke bank lain atau mendatangi teller bank mitra unsoed.

Q : Untuk penyesuaian UKT pengumuman kapan?
A : Pengumuman penyesuaian UKT belum dapat dipastikan, karena semua dilakukan sesuai prosedural oleh birokrasi jadi harap bersabar dan ditunggu saja ya kak.

Q : Pada saat penyesuaian UKT semester kemarin mendapat penurunan UKT tetapi di sista sekarang kok UKT nya tetep seperti biasa?
A : Cetak SK penyesuaian UKT pastikan ada nama kamu, Screenshoot tagihan di sista, lalu serahkan ke bagian keuangan di Pusat Administrasi lt 2, biasanya nanti disana akan diarahkan

Q : Untuk penyesuaian UKT, pembayaran UKT nunggu pengumuman dulu atau gimana?
A : Bisa ditunggu dulu pengumuman, jika sampai seminggu atau mendekati akhir-akhir penutupan pembayaran UKT belum ada pengumuman, kamu bisa bayar dulu UKTnya sesuai UKT yang di sista

Q : Udah terlanjur bayar tapi dapat penurunan pada saat melakukan penyesuaian UKT itu gimana?
A : Tenang, bisa direfund kok, Fotocopy buku tabungan kamu, lampirkan bukti pembayaran UKT Terbaru dan SK Penyesuaian UKT, bawa ke bagian keuangan Pusat Administrasi lt 2 nanti akan diarahkan

Q : Penyesuaian UKT masih bisa kak?
A : Untuk semester sekarang tidak bisa, kamu bisa mengajukan penyesuaian UKT nanti pada saat semester depan

Q : Libur semester sampai kapan kak?
A : Sampai tanggal 24 kak jika mengacu pada kalender akademik

Q: Format surat izin orang tua dan pengantar satgas/rt/rw akan diberikan kapan?
A:  FORMAT DIBUAT SENDIRI YA (BEBAS)

Q: Prosedur mendapat surat pengantar dari LPPM bagaimana? Ada beberapa desa yang wajib ada surat pengantar.
A:  SURAT PENGANTAR DARI LPPM UNTUK DISERAHKAN KE SATUAN TUGAS COVID DESA, KECAMATAN, DAN KABUPATEN BISA DIAKSES MELALUI  bit.ly/SuratTugasKKNRelawan

Q: Suatu dilema disatu sisi, kepala daerah dengan sangat melarang segala kegiatan yg membuat kerumunan, dilain sisi kami sebagai mahasiswa disuruh membuat program2 utk KKN yg gambaran kami tentunya mengundang kerumunan. Mohon utk dijelaskan perihal ini dan sekaligus arti dari “kkn ini jangan dibuat berat/terbeban kepada mahasiswa”
A:  KKN TEMATIK INI BOLEH DILINGKUP RT, RW, KELURAHAN, DESA, BAHKAN KECAMATAN KABUPATEN TERDEKAT DARI LOKASI TEMPAT TINGGAL MAHASISWA. JADI BISA ADA INISIATIF DARI MHS SENDIRI, BAGAIMANA SUPAYA TIDAK MENGUMPULKAN ORANG, BISA BELAJAR ONLINE BERSAMA ANAK SD/SMP/SMA. BISA PENDISTRIBUSIAN MASKER/ SEMBAKO. JADI TIDAK ADA KEWAJIBAN MENGUMPULKAN ORANG.

Q: Bisa ganti gelombang atau tidak caranya gimana?
A:  BISA, EMAIL KE LPPM DAN SAMPAIKAN EDIT GELOMBANG.

Q: Ada beberapa mhs Angkatan 2017 tidak masuk nominasi mhs KKN, bagaimana urusnya?
A:  SKS BELUM MEMENUHI, SILAHKAN KE WAKIL DEKAN 1, NOMINASI SECARA OTOMATIS DARI SISTEM DI SIA

Q: Terkait KKN Gel 1 dan 2 yang masih berbarengan dengan jadwal kuliah, apakah akan ada penyesuaian jadwal kuliah atau ada ketentuan lain?
A:  KULIAH DARING DAN UJIAN MASIH TETAP BERJALAN. GEL 2 AKAN DILAKSANAKAN TGL 4 JULI SD 8 AGUSTUS 2020

Q: Dari pihak satgasnya buat yang kkn tematik harus ngasih surat juga gak untuk pihak unsoed sebagai bukti mahasiswa yang bersangkutan telah ikut satgas dan aktif membantu kegiatannya?
A:  SURAT IJIN SATGAS WAJIB, SBG BUKTI SDR PUNYA LOKASI UNTUK KEGIATAN RELAWAN

Q: Kkn gelombang 1 kan masuk dalam bulan puasa juga, apakah membantu kegiatan ramadhan bisa dimasukan dlm kegiatan kkn??
A:  KEGIATAN MHS ADALAH RELAWAN COVID, JADI HRS MENGINDUK KEGIATAN SATGAS COVID. KEGIATAN RAMADHAN MANDIRI TDK TERMASUK KEGIATAN RELAWAN.

Q: Alamat yg di form pendaftaran beda sama alamat tempat tinggal yg sekarang. Jadinya ini kita melakukan kkn nya di tempat tinggal yg skg apa ngikutin alamat yg udh ada di form
A:  TEMPAT TINGGAL SEKARANG, FORM PENDAFTARAN YANG DIMAKSUD ADALAH FORM PENDAFTARAN KKN TEMATIK COVID/RELAWAN.  BUKAN FORM PENDAFTARAN SAAT BARU MAU MASUK UNSOED

Q: Sejuah mana tanggung jawab kampus kalo ada mahasiswa yang kena Covid selama menjalani Kkn/jadi relawan
A:  AKAN ADA ASURANSI SEPERTI BIASA, ADA SK REKTOR TERKAIT ASURANSI BILA MAHASISWA SAKIT/KECELAKAAN.  NAMUN APABILA MHS TERKENA COVID, AKAN DITANGGUNG OLEH NEGARA.  (OLEH KARENA ITU NANTI ADA PEMBEKALAN PROTOCOL SAAT DILAPANG, YANG HARUS SECARA KETAT DIIKUTI OLEH MHS, SUPAYA TIDAK TERJADI PENYEBARAB COVID PADA DIRI SENDIRI, KELUARGA ATAUPUN ORANG LAIN)

Q: Kebetulan kemarin saya tidak berhasil join sosialisasi di gmeet sehingga info yang saya dapat masih simpang siur. Berbeda speaker, berbeda jawaban. Pertanyaan saya : apakah harus menginduk ke satgas?
A:  WAJIB MENGINDUK DI SATGAS DESA/KELURAHAN/KECAMATAN

Q: Terkait rencana program yg nantinya akan dilaksanakan, saya sudah saya berdiskusi dengan pemerintahan desa setempat, mereka sangat ramah menerima bentuk program apapun demi pencegahan covid-19 dan kemajuan desa. Yg saya tanyakan adalah program yg seperti apa yg dpt diterapkan sehingga terukur dan dapat dinilai oleh dosen pendamping?
A:  PROGRAM APAPUN, DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19, BISA LIHAT TABEL PROGRAM YG ADA DISOSIALISASI

Q: Terkait biaya, berapa besar?
A:  GRATIS

Q: Surat bukti kkn yg di print dr sia pake materai 6000 tidak ?
A:  IYA PAKAI

Q: Kalau membantu staff dinkes kabupaten (lokasi kantor masih 1 kecamatan) buat penyuluhan dan konsul covid-19 bisa masuk proker kkn ga?
A:  SANGAT BISA

Q: kalau gel 2 diberhentikan sementara karena ada UAS, apakah bisa digantikan dengan kegiatan yg sudah dilakukan sebelum gel 2 dimulai untuk menutupi waktu yg digunakan untuk UAS? Atau bagaimana ?
A:  UNTUK GELOMBANG DUA, AKAN DIRUBAH PELAKSANAAN SETELAH SELESAI UAS.

Q: Yg sebelumnya sudah menjadi relawan apakah hrs mmbuat log book harian?
A:  RELAWAN TETAP HARUS MEMBUAT LOGBOOK

Q: Apakah tempat lokasi relawan harus sesuai dengan tempat tinggal? Semisal saya bertempat tinggal di desa A apakah saya harus tetap memilih lokasi relawan di desa A atau bisa di desa yang lain dan masih satu kabupaten. Apakah hal tersebut diperbolehkan?
A:  INTINYA DIDAERAH TERDEKAT, KALAU DAERAH TERDEKAT MINIM KEGIATAN BISA MENCARI KE DAERAH LAIN (MASIH DPT DIJANGKAU)

Q: untuk siapa yg hendak dibimbing (siswa nya) itu kami milih sendiri atau bagaimana? dan anak yg di bimbing apa ada ketentuannya?
A:  BEBAS, BISA VIA DARING MEMBANTU GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DARING

Q: Daerah untuk melakukan aksi/kegiatan apakah harus sama dg lokasi asal? apakah boleh ketempat lain disekitar daerah saya?
A:  BOLEH LOKASI ASAL (DIUSAHAKAN), BOLEH TEMPAT LAIN (MASIH TERJANGKAU)

Q: Bolehkah melakukan kegiatan bersama teman yg beda daerah tetapi berdekatan?
A:  BOLEH, TETAPI LAPORAN NYA MANDIRI, TAPI TDK LEBIH 3 MHS, PENUHI AZAZ  SOSIAL DAN PHYSICAL DISTANCING

Q: Selama 35 hari kegiatan ini, adakah jam minimal perhari nya untuk melakukan kegiatan?
A:  BULAN PUASA 5 JAM SEHARI, NON PUASA 8 JAM PER HARI

Q: Jika memilih kegiatan membantu startup umkm, umkm yg dituju sesuai pilihan sendiri atau telah di tentukan? dan apakah harus sama dengan daerah ketika mendaftar (daerah asal) atau bgmn?
A:  BEBAS, ARTINYA PILIHAN SENDIRI. BOLEH SAMA DENGAN DAERAH ASAL.

MEMBANTU START UP UMKM BARU AKAN TERJADI, JIKA COVID SDH TDK DIANGGAP BERBAHAYA LAGI

Q: Mau tanya jadi aku udah terlanjur daftar gelombang 3 tp ternyata ada tmn deket rumah aku 1 daerah dia daftarnya gelombang 2, aku bs ngga ada beberapa kegiatan ngerjain brg sm dia dari di gelombang 2?
A:  KKN DILAKSANAKAN SESUAI WAKTU YA

Q: kalo upload berkasnya lebih dari 2 mei tapi sblm tgl 11 mei apakah diperbolehkan?
A:  BISA CEK DI PENGUMUMAN YAA, SUDAH ADA DUE DATENYA (2 MEI)

Q: share loc desa untuk relawan yang dimaksudkan dalam persyaratan itu seperti apa ? Apakah berupa pernyataan dari satgas setempat ataukah ada format tertentu ?
A:  BEBAS, YANG PENTING MENUNJUKAN LOKASI
Contoh : SHARELOC SAAT MHS  DI SATGAS COVID DESA, BUKA HP DAN LAKUKAN SHARELOCK, KMDN FILENYA DIEMAIL KE LPPM

Q: Kriteria ketercapaian dari kkn itu dinilai darimana nya? Apa dari proker yg disampein kemarin harus dilakuin semua atau yang penting selama 35 hari harus melakukan kegiatan berhubungan dg pencegahan covid19 walaupun kegiatannya dilakukan berulang kali?
A:  TIDAK HARUS DILAKUKAN SEMUA, BETUL YANG PENTING MELAKUKAN KEGIATAN YANG BERHUBUNGAN DG PENCEGAHAN COVID WALAUPUN DILAKUKAN BERULANG, TIDAK MASALAH.
BISA LIHAT TABEL PROGRAM DAN SASARAN YG DULU DISOSIALISASIKAN

Q: Bagaimana sistem distribusi kelompok kkn nanti?
A:  TDK ADA SISTEM DISTRIBUSI, KAN MHS SDH MILIH LOKASI MASING-MASING. LPPM HANYA MENUNJUK DPL.

Q: KKN Januari masih ada ngga ya ?
A:  MASIH,  JIKA COVID SDH SELESAI.

Q: Apakah keputusan ini sudah dipikirkan matang-matang? Baik dari segi mahasiswa yg kkn didaerah riskan sampai tidak. Apakah sudah dipikirkan sampai dengan keselamatan peserta?karna kalau tidak, anggota keluarga pun mau tidak mau akan kena imbas
A:  SUDAH, KEPUTUSAN INI  MENINDAKLANJUTI SK RECTOR.  INI BUKAN WAJIB BAGI MHS.  SAAT  SOSIALISASI SDH DIJELASKAN DETAIL,  BAHWA BIASANYA JULI-AGT YG KKN 3000 MHS. TAPI PERIODE INI TDK MUNGKIN DILAKSANAKAN. MAKA SOLUSINYA, KALAU ADA MHS JADI RELAWAN COVID, AKAN DIHARGAI SBG KKN

Q: Untuk progam distribusi masker, dll apakah mendapat bantuan dana dari unsoed?
A:  TIDAK

Q: Bagaimana sistem pelaksanaan kkn nanti? Individu/kelompok?
A:  INDIVIDU

Q: Apakah dalam satu kelompok bisa berbeda2 kelurahan tapi masih dalam satu daerah kotamadya/kabupaten? Atau memang harus dalam satu kelurahan?
A:  DALAM SATU KELOMPOK DPL ITU BEBAS, KRN YANG MEMBAGI LPPM

Q: Mengapa pelaksanaan KKN dibuat 3 gelombang, tidak dibuat serentak dengan gelombang yang sama saja ? Karena di setiap daerah kondisinya hampir sama.
A:  KARENA LPPM TIDAK SANGGUP DALAM 1 GELOMBANG.

Q: Jika pelaksanaan individu, bagaimana yg satu desa ada bbrp mahasiswa? Apakah proker dapat dibagi tugas??
A:  PROKER BISA DILAKSANAKAN BARENG, BUKAN DIBAGI.

Q: PKH (Program Keluarga Harapan) yg diadakan pemerintah untuk org miskin boleh di jadikan tempat kkn tematik atau tidak?
A:  KALAU DALAM LINGKUP PENCEGAHAN COVID-19, MISAL PENDISTRIBUSIAN SEMBAKO, BISA.

Q: apakah yang sudah terdaftar di KKN harus mengikuti KKN nya? tidak bisa diganti menjadi relawan?
A:  BETUL, BAGI MHS YANG SUDAH DAFTAR KKN HARUS MENGIKUTI KKN.

Q: apakah Unsoed membatu mahasiswa melakukan pendaftaran relawan COVID-19  didaerah asal mahasiswa ?
A:  MENGGUNAKAN SK YANG AKAN TERBIT (BU OKY)

Q: Apakah aturan kkn sesuai dengan tempat tinggal ketika mendaftar berlaku juga untuk mahasiswa yg daerahnya tidak ada kasus?
A:  IYAA

Q: Apa dan bagaimana kebijakan LPPM bagi mahasiswa yang tidak akan mendapat izin orang tua (baik dalam bentuk surat dan/atau lisan) untuk ikut KKN Tematik Covid 19 periode Juli-Agustus 2020 maupun Relawan Covid 19? Tidak ada kah opsi lain selain KKN Tematik Covid 19 dan relawan covid 19?
A:  KKN JANUARI

Q: Terkait dengan aturan kkn sesuai dengan tempat tinggal ketika mendaftar, apakah bisa mengganti tempat tinggal sesuai dengan tempat tinggal yang sekarang yaitu sesuai domisili (orang tua pindah kota kerjanya)?
A:  SANGAT BISA

Q: Apakah seluruh bentuk kegiatan program kkn tematik covid yang tertulis di surat edaran harus dilaksanakan?
A:  TIDAK HARUS SEMUA DILAKSANAKAN

Q: Apakah peserta kkn wajib menggunakan almet universitas selama kegiatan kkn? Apakah ada batas kuota peserta kkn per gelombang periode?
A:  TIDAK WAJIB MEMAKAI ALMET, TIDAK ADA BATASAN KUOTA

Q: Terkait pemberitahuan ke pihak desa, apakah dari pihak LPPM memberikan surat pemberitahuan ke desa mengenai keikutsertaan mahasiswa tersebut dalam kkn/relawan?
A:  IYA ADA SURAT TUGAS

Q: Apakah KKN yang tgl 22 Juli-Agustus 2020 masih ada dan beda dengan KKN yg relawan? Kalo masih ada dan beda maka tolong dibuatkan surat edaram khusus terkait KKN tsb dan juga memperjelas perbedaanya, terimakasih
A:  KKN PERIODE JULI-AGUSTUS INI DIGANTI DENGAN TEMATIK& RELAWAN INI.

Q: apakah program kkn tematik ini di danai oleh unsoed atau ada ketentuan lain?
A:  TIDAK

Q: Terkait masa kkn 35 hari apakah tidak sebaiknya di kurangi masa waktunya mengingat gelombang 1 itu bersamaan dengan masa kuliah, gelombang 2 bersamaan dengan idul fitri dan uas, gelombang 3 prediksi puncak covid dan awal masuk perkuliahan? Atau bahkan memungkinkan untuk ditiadakan ? Atau apakah justru bisa dialihkan semua ke periode January mengingat anjuran pemerintah untuk #dirumahaja.
A:  TETAP ADA KKN PADA PERIODE INI

Q: Untuk mahasiswa yang namanya tidak terdapat pada daftar nominasi, apa sertifikat relawan itu bisa konversi jadi bukti kkn? Untuk mhasiswa yang namanya sudah ada di daftar nominasi, apakah kegiatan ini langsung terdaftar sebagai kkn?
A:  BETUL SEKALI

Q: Apakah desa kkn benar benar bebas di tentukan oleh calon peserta kkn sendiri? Jika ya, standar desa seperti apa yang harus dipenuhi agar bisa disebut kkn? (Khususnya daerah kota besar spt Jakarta)
A:  IYA, TIDAK ADA STANDAR. PADA INTINYA MHS MEMBANTU UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

Q: Jika memilih sbg relawan, ketentuan apa yg harus dipenuhi supaya sertifikat bisa disetaran dengan KKN?
A:  MELAKUKAN KEGIATAN YANG SAMA DENGAN KKN

Q: Di surat edaran tercantum bahwa sekitar 90% kades menolak adanya pendatang baru di lokasinya, apa pertimbangan birokrat untuk tetap mengadakan KKN padahal angka 90% itu sangat tinggi?
A:  KAN DIDESA KALIAN, DAN KALIAN JUGA BUKAN PENDATANG BARU.

Q: Apakah birokrat tidak mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak bolehnya kegiatan dalam masa wabah ini yang makin mengkhawatirkan? Sepenting apa agenda kkn ditengah wabah ini? Mohon penjelasannya.
A:  DALAM KKN INI, JUSTRU UNSOED MEMBANTU PEMERINTAH DALAM UPAYA PENCEGAHAN COVID-19.
CONTOH AGENDANYA SUDAH TERLAMPIR.

Q: Apakah kalo tidak mengambil KKN sekarang bisa KKN di periode selanjutnya yang bukan tematik?
A:  BISA KKN JANUARI

Q: Format untuk surat izin ortu, rt dan satgas
A:  BEBAS YA, KALIAN BUAT SENDIRI

Q: Apakah untuk setiap proker yg akan dijalankan harus di konsultasikan dulu kepada DPL?
A:  ALANGKAH BAIKNYA SEPERTI ITU

Q: Untuk kelompok kkn itu satu fakultas atau berbeda fakultas? Dan DPL nya ditentukan bagaimana?
A:  DITENTUKAN OLEH LPPM

Q: Apabila kita sudah tergabung dalam satgas desa dan sudah mulai melakukan kegiatan mulai bulan ini, tetapi untuk pendaftaran kkn ikut gelombang 2, apakah diperbolehkan?
A:  KKN DILAKSANAKAN SESUAI WAKTU.

Q: Bedanya tematik sama relawan, apakah hanya pesertanya saja atau jenis kegiatanya dan sasaranya ??
A:  PERBEDAANYA HANYA KKN DIIKUTI OLEH MIN MHS ANGKT 2017, SEDANGKAN RELAWAN BOLEH UNTUK SEMUA ANGKATAN.

Q: kalau sudah daftar dan menjalani kkn glmbg 1,2/3 lalu kegiatan tdk terlaksana dgn baik apa boleh daftar lg di kkn yg bulan januari?
A:  BISA, NGULANG KEMBALI PENDAFTARANNYA

Q: KKN gelombang 1 dimulai tanggal 11 Mei sampai 15 Juni, apabila sebelum tanggal 11 Mei sudah ada kegiatan penanggulangan Covid-19 apakah boleh di masukkan kedalam kegiatan KKN?
A:  KKN DILAKUKAN SESUAI TANGGAL YA

Q: Pendaftaran kkn pada sia error, tidak bisa untuk upload foto dan download formulir, apa boleh minta formulir ke teman teman yg sudah daftar dan langsung kirim ke email?
A:  BISA MINTA DIBUKA KEMBALI PENDAFTARAN KKN YANG EROR DI SIA DENGAN MENGHUBUNGI PAK WANTO LPPM DI WA  089633850359

Q: Semisal saya sudah daftar di gelombang x apakah bisa ganti periode gelombang selanjutnya ketika sudah terlanjur daftar gelombang x?
A:  BISA, EMAIL KE LPPM MINTA EDIT GELOMBANG KKN

Q: Apakah ada relawan yg dibentuk khusus dari Unsoed? Apabila ingin mendaftar dan bergabung harus meminta izin kepada siapa? Sebagian mahasiswa ada yang terjebak tidak bisa mudik sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan tetapi tidak ingin menunda KKN.
A:  ADA, SATGAS COVID-19 UNSOED DI LPPM

Q: Semisal di daerah saya yang ada cuma kelurahan saja tidak ada desa, apakah dalam pelaksanaanya boleh mencangkup lingkungan Rw saja, apa harus satu kelurahan ?
A:  BOLEH LINGKUP RW SAJA

Q: Diform pendaftaran harus ada ttd kemahasiswaan, apa kita harus kekampus untuk mendapatkan ttd tersebut?tapi kan kampus ditutup, jadi bagaimana?
A:  TIDAK HARUS

Q: Apakah boleh proker hanya dilaksanakan di RT atau RW yg saya tinggali ?
A:  BOLEH, TP HARUS ADA SURAT DARI SATGAS SETEMPAT

Q: Diform pendaftaran kan ada biaya pendaftaran, itu bayar kemana?
A:  ABAIKAN

Q: Ini kan KKN individu berati dananya pure sendiri?dan berjuang sendiri?
A:  IYA

Q: Share location dikirim kemana?
A:  DPL DAN KE EMAIL LPPM

Q: Terkait pembuatan outline kegiatan dibuatnya dalam bentuk catatan kegiatan atau bagaimana?
A:  SUDAH ADA FORMATNYA YA DI PENGUMUMAN KKN

Q: Terkait Mahasiswa atau mahasiswi yang tidak mengikuti KKN dengernya diikut sertakan untuk membuat outline dalam outline tersebut yang dibahas seperti apa? Jika tidak mengikuti KKN
A:  TIDAK ADA INFO SEPERTI ITU YAA

Q: Jika pelaksanaan tgl KKN tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan apakah diperbolehkan? Misal saya memilih gelombang 2 tetapi pelaksanaan KKNnya di tgl 1 juni
A:  KKN DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL YA

Q: Bagaimana bisa, KKN kan dilaksanakan 35 hari, dan (katanya) bisa dilaksanakan tidak berturut-turut (missal selama 50 hari). Padahal jelas2 KKN itu ada waktunya,
A:  Gelombang 1: 11 Mei – 25 Juni = 36 hari, (10 hari libur sebelum dan sesudah lebaran)
Gelombang 2:  22 Juni- 22 Juli= 36 hari.
Gelombang 3: 1 Agustus- 4 September = 35 hari
KKN DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL YA, BERARTI HARUS DILAKSANAKAN BERTURUT-TURUT SELAMA 35 HARI.

SUMBER : LPPM UNSOED

KET : SEMUA PERTANYAAN DAN JAWABAN KAMI HIMPUN BERDASARKAN SOSIALISASI DI SELURUH FAKULTAS.

[HITUNG UKT YUK!] .
Hai Gensoed 2020! Selamat malam🌻 Apa kabar nih? Semoga sehat lalu ya dan tetap #dirumahaja untuk memutus penyebaran Covid-19 ini.

Ngomong-ngomong, besok sudah registrasi online kan? kalian sudah pada tahu belum sih tentang perhitungan UKT yang akan kalian bayarkan di Unsoed?
Naah daripada kalian risau mikirin berapa UKT yang harus dibayarkan, yuk tonton dan simak video diatas!

Modul UKT Dapat dilihat disini

Pantau terus Instagram dan Official Account Line kami!

Call Center : 08987793406
Instagram @batir_unsoed
OA line @ftw7190a
https://bantuan.bem.unsoed.ac.id/adkesma
#DeputiUKT
__________________
Kementrian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kabinet Muara Cita
BEM Unsoed 2020

#MuaraCita
#DeputiUKT
#BEMUNSOED2020
#BersamaMengalirkanKebaikan

Covid-19 Unsoed

Unsoed siap membantu

Advokesma

Sahabat Adkesma, Alirkan Cita dengan Cinta

Cubita Pemberdayaan Perempuan

Bingung mau curhat ke siapa? Curhat bareng kita aja.